0%
logo header
Sabtu, 26 Maret 2022 21:10

Digelar di Mall Panakkukang, Donor Darah PMI Makassar Bersama Lions Clubs International Berhasil Kumpulkan 323 Kantong Darah

Kegiatan Donor Darah di Mall Panakkukang yang diselenggarakan oleh PMI Kota Makassar bekerjasama dengan Lions Clubs International, berhasil mengumpulkan 323 Kantong Darah, Sabtu (26/03/2022). (Istimewa)
Kegiatan Donor Darah di Mall Panakkukang yang diselenggarakan oleh PMI Kota Makassar bekerjasama dengan Lions Clubs International, berhasil mengumpulkan 323 Kantong Darah, Sabtu (26/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – PMI Makassar bekerjasama Lions Clubs International kembali menggelar kegiatan donor darah, di Mall Panakukkang, Sabtu (26/03/2022).

Selain doroh darah, juga dilakukan check up gula darah gratis ke semua pendonor.

Hadir pada kegiatan ini Gubernur Lions Club Distrik 307 B2 Erick Suprapto, Presiden Lions Club Makassar United Widartiningsih, pihak Mall Panakukkang dan Humas dan P2D2S UTD PMI Makassar Achmad Syauki.

Baca Juga : Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Banten Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Menariknya dalam kegiatan donor darah ini, setiap pendonor mendapatkan satu liter minyak goreng dan beras 5 kg.

Hal itulah menjadi penyebab antusias masyarakat begitu besar ikut antri untuk mendonorkan darahnya. Bahkan panitia harus menutup lebih awal pendaftaraan karena paket terbatas.

Dalam kegiatan donor darah yang rutin dilakukan Lions Clubs International, PMI Makassar, Mall Panakukkang dan beberapa pihak sponsor lainnya berhasil mengumpulkan 323 kantong darah.

Baca Juga : Bantu Pemenuhan Stok Darah, HUT Bhayangkara 76 di Soppeng Gelar Donor Darah

Diahkir kegiatan donor, PMI Makassar menyerahkan piagam penghargaan kepada Lions Clubs International dan Mall Panakukkang. Hal ini sebagai bentuk terimakasih karena telah membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat menjelang bulan ramadhan.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, mengatakan dengan adanya kegiatan donor darah ini sangat membantu PMI Makassar dalam menyiapkan stok darah bagi masyarakat.

Apalagi memasuki bulan suci ramadhan, PMI Makassar selalu krisis stok darah, hal itu disebabkan karena menurunnya jumlah pendonor.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PMI Makassar Gandeng INLA Sulsel Lakukan Penjernihan Kanal Pabaeng-Baeng

“Adanya donor darah ini betul betul kami di PMI Makassar sangat terbantu. Untuk itu, kami atas nama PMI Makassar menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepeduliannya terhadap sesama,” kata Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019 ini.

Aswar (Staf PMI Kota Makassar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646