0%
logo header
Sabtu, 18 Maret 2023 15:27

DPD II KNPI Pinrang Turut Andil dalam Peresmian Kampung Pancasila

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Pengurus DPD II KNPI Pinrang saat menandatangani Pataka Integritas Kampung Pancasila
Ket : Pengurus DPD II KNPI Pinrang saat menandatangani Pataka Integritas Kampung Pancasila

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG — DPD II KNPI Kabupaten Pinrang turut andil dalam pencanagan Kampung pancasila. Kegiatan itu ditandai dengan peresmian tugu yang berada diketinggian 1200 Mdpl.

Pada kegiatan itu, turut dilakukan penandatanganan Pataka Integritas oleh Forkompinda Kabupaten Pinrang Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Desa Sali-sali, serta Tokoh Pemuda yang tergabung dalam DPD II KNPI Pinrang di bawah kepimpinan Haerudin Tora.

Pencanangan Kampung Pancasila yang berada daerah pegunungan Kabupaten Pinrang tepatnya Dusun Silu, Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Sabtu (18/03/2023).

Baca Juga : Rutan Pinrang Pamerkan Kerajinan Tangan Warga Binaan

Ketua DPD II KNPI Pinrang Haerudin Tora mengatakan, Desa Sali-sali merupakan salah satu kampung tujuan tempat wisata. Di desa itu terdapat lokasi wisata negeri di atas awan Karomba.

“Desa Sali sali merupakan salah satu Desa bagian utara Pinrang, yang diapit dua Desa yakni Supiran dan Mesakada,” jelas Haeruddin.

Sementara itu pada Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan yang merupakan Inisiator dari Kampung Pancasila dalam sambutannya mengatakan, Kampung Pancasila adalah implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Baca Juga : Dua Orang Langsung Bebas, 134 Warga Binaan Rutan Pinrang Terima Remisi Khusus Idulfitri Tahun 2024

Dicontohkannya, sikap toleransi antar umat beragama yakni dengan hidup damai meskipun terdapat perbedaan suku, agama dan antar golongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pinrang, Kejari Pinrang, DPRD Kabupaten Pinrang, Ormas pemuda, pelajar, tokoh adat, tokoh agama dan Masyarakat. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646