0%
logo header
Sabtu, 11 Mei 2024 12:28

Geledah Pengunjung Konser Musik di Launching Pilgub Papua Selatan 2024, Polisi Sita Sajam dan Miras

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sejata Tajam (Sajam) yang disita Polisi dari pengunjung Konser Music Launching Pilgub Papua Selatan 2024 di Monumen Kapsul Waktu Merauke, Jumat (10/5/2024). (Foto: Hendrik Resi / Republiknews.co.id)
Sejata Tajam (Sajam) yang disita Polisi dari pengunjung Konser Music Launching Pilgub Papua Selatan 2024 di Monumen Kapsul Waktu Merauke, Jumat (10/5/2024). (Foto: Hendrik Resi / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Petugas Kepolisian Resor (Polres) Merauke menggeledah dan menyita sejumlah senjata tajam (Sajam) yang dibawa pengunjung saat konser musik malam hiburan pada Launching Pilgub Papua Selatan di Monumen Kapsul Waktu Merauke, Jumat (10/5/2024) malam.

Sejumlah senjata tajam tersebut disita Polisi di pintu masuk, ketika penggeledahan barang bawaan pengunjung sebelum memasuki arena konser musik hiburan di lapangan Kapsul Waktu. Polisi menemukan senjata tajam bawaan pengunjung yang disembunyikan di dalam celana maupun di balik jaket.

Wakapolres Merauke Kompol Vicky Pandu mengatakan, pemeriksaan pengunjung di pintu masuk Monumen Kapsul Waktu adalah upaya preventif kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kondusif dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama berjalannya kegiatan.

Baca Juga : Perdana, KPU Papua Selatan Launcing Tahapan Pilgub 2024

“Jadi pada kegiatan hiburan musik Launcing Pilgub Papua Selatan ini, anggota kami melakukan pengamanan di beberapa titik. Khusus di pintu masuk ini, kita sempat amankan 6 buah senjata tajam, 2 buah kartapel dan 1 botol miras lokal jenis sopi,” ungkap Kompol Vicky Pandu  di depan pintu masuk Kapsul Waktu, Jumat malam.

“Beberapa pengunjung yang masuk kita geledah. Memang kita antisipasi senjata tajam dan minuman keras (miras). Setiap pengunjung yang dicurigai kita periksa dan ada yang lolos bawa masuk barang-barang itu ke dalam,” sambungnya.

Pengamanan agenda KPU itu, lanjut Kompol Vicky, melibatkan personel Polres Merauke, anggota TNI dan Satuan Brimob Batalyon D Pelopor. Total personel pengamanan berjumlah 130 hingga150 orang dan ditempakan di beberapa titik di Monumen Kapsul Waktu.

Baca Juga : Nicolaus Kondomo, Panglima Hukum Pulang Kampung Siap Bertarung di Pilgub Papua Selatan

“Soal ijin keramaian yang kita berikan pukul 22.00 WIT dan toleransinya sampai 23.00 WIT. Tadi penyampaian dari KPU, jam 11.00 malam (23.00 WIT) kegiatan sudah selesai. Jadi kita amankan sampai acara ditutup,” tandasnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646