0%
logo header
Minggu, 28 April 2024 11:42

Gundukan Sampah Berserakan di Lokasi Jalan Sehat HUT 161 Jeneponto

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemandangan gundukan sampah tepat di Depan Lapangan Passamaturukang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Minggu (28/04/2024). (Foto: Andi Nurul Gaffar / Republiknews.co.id)
Pemandangan gundukan sampah tepat di Depan Lapangan Passamaturukang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Minggu (28/04/2024). (Foto: Andi Nurul Gaffar / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Jeneponto yang ke 161, Pemkab Jeneponto selenggarakan kegiatan jalan sehat.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Passamaturukang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Minggu (28/04/2024) pagi.

Namun, dalam moment tersebut terdapat sebuah pemandangan yang tidak baik.

Baca Juga : Warga Jeneponto Nilai Pembangunan SUTT 150kV Punagaya – Bantaeng Majukan Daerah

Terlihat gundukan sampah berserakan di jalanan saat jalan sehat berlangsung di sekitar didepan lapangan Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto.

Hal ini seperti terlihat dari banyaknya sampah yang berserakan saat jalan sehat dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Jeneponto yang ke 161.

Ria (26) salah satu peserta jalan sehat  yang melintas sangat menyayangkan adanya sampah yang berserakan tersebut. Pasalnya, hal itu menurutnya mengganggu keindahan Kota Jeneponto apalagi pada momen menjelang hati jadi Jeneponto.

Baca Juga : Beredar Foto Ketua PKB Jeneponto Berdampingan Salah Satu Akademisi Muda, Warga Sebut Pasangan Ideal di Pilkada

“Iya saya waktu lewat tadi melihat masih banyak sampah yang berceceran di pinggir jalan,” kata Ria saat diwawancarai Republiknews.co.id.

Sementara itu, salah satu yang enggan disebutkan namanya mengatakan juga turut menyayangkan sampah-sampah yang berserakan pada saat kegiatan jalan sehat.
“Sampahnya banyak sekali. Seharusnya kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan. Apalagi ini bertepatan momennya ulang tahun Jeneponto, harusnya kan indah ya suasana kotanya,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Jeneponto ke-161 itu dihadiri oleh ribuan warga Jeneponto, sejak Minggu (28/04/2024) pagi. Kegiatan itu turut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri dan Sekda Jeneponto Arifin Nur dan beberapa Kepala SKPD. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646