0%
logo header
Minggu, 28 April 2024 00:33

Kembalikan Formulir Cawalkot di Partai Amanat Nasional Parepare, H Surianto: Saya dan PAN Tidak Bisa Dipisahkan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Ketua DPC Partai Gerindra Parepare, H Surianto saat mengembalikan Formulir Cawalkot di PAN Parepare (Foto : Mulyadi Ma'ruf/Republiknews.co.id)
Ket : Ketua DPC Partai Gerindra Parepare, H Surianto saat mengembalikan Formulir Cawalkot di PAN Parepare (Foto : Mulyadi Ma'ruf/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — H Surianto didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Kota Parepare, mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Parepare (Cawalkot), di Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Parepare, Sabtu (27/04/2024) malam.

Ia diterima oleh Sekretaris DPD PAN Parepare, Safar Muchtar, beserta Ketua Penjaringan Cakada DPD PAN Parepare, Muharram Muchtar, dan sejumlah pengurus.

“Bapak Haji Surianto adalah yang keempat yang mengembalikan formulir di PAN. Perlu saya sampaikan, H Surianto punya sejarah dengan PAN. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil Haji Surianto dengan mendaftar di PAN,” ujar Safar.

Baca Juga : Siap Kembangkan Industri Parepare, Tasming Hamid Gagas Pusat Agroindustri di KIPAS

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Parepare itu membenarkan bahwa dirinya merupakan mantan kader partai berlambang Matahari itu. Surianto mengatakan, saat berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, ia menjabat sebagai Ketua PAN selama enam tahun. Bahkan, lewat PAN juga dirinya menjadi anggota DPRD pada masa itu.

“Saya dan PAN tidak bisa dipisahkan. Perjalanan saya dengan PAN cukup panjang, hampir 16 tahun. Semoga dengan sejarah panjang tersebut, jika rekomendasi sampai di DPP, mereka masih mengingat saya. Saya masih merasa sebagai bagian dari PAN. Bahkan, baju yang saya kenakan saat ini adalah baju PAN yang sering saya gunakan saat menjadi pengurus,” ungkap Surianto.

Dengan adanya sejarah panjang tersebut, ia berharap dapat membuka jalan koalisi Gerindra dan PAN Parepare pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare mendatang.

Baca Juga : Serius Hadapi Pilwalkot, Hermanto Silaturahmi dengan Warga dan Sosialisasi Bacalon Wawali Parepare

“Kami berharap hubungan antara PAN dan Gerindra dapat terjalin dengan baik. Apalagi Gerindra dan PAN di tingkat nasional telah bergabung dalam koalisi yang sama,” tutup Surianto. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646