0%
logo header
Minggu, 09 Januari 2022 13:08

Pengurus Purna Paskribraka Sulsel Nilai Taufan Pawe Sabagai Tokoh Bangsa

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Wali Kota Parepare Taufan Pawe, memberikan arahan pada Rapat Pengurus Pimpinan Daerah PPI se-Sulawesi Selatan. Sabtu (08/01/2022).
Wali Kota Parepare Taufan Pawe, memberikan arahan pada Rapat Pengurus Pimpinan Daerah PPI se-Sulawesi Selatan. Sabtu (08/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulsel, Marwan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terhadap PPI Sulsel selama ini.

Kali ini, Wali Kota Parepare dua periode itu memberikan dukungan dengan memberikan arahan pada rapat pengurus pimpinan daerah PPI se-Sulawesi Selatan. Rapat ini digelar di Villa pribadi Taufan Pawe, di Suppa, Kabupaten Pinrang, selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (08-09/01/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus PPI Sulsel Marwan mengatakan, dirinya mewakili pengurus PPI Sulsel dan pengurus PPI 24 Kabupaten/Kota berterimakasih kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

Bagaimana tidak, selama 10 tahun berada di PPI Sulsel, dirinya tak pernah mendapat dukungan dari kepala daerah seperti yang dilakukan Taufan Pawe.

“Perlu diketahui selama kurang lebih 10 tahun memimpin PPI Sulsel, setiap tahunnya kita melaukan rapat pimpinan, baru kali ini kami betul-betul diberikan support yang luar biasa dari seorang kepala daerah yaitu bapak Taufan Pawe. Baru kali ini ada kepala daerah seperti ini,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, PPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. Lima tahun belakangan ini kegiatan PPI foskus pada kegiatan sosial di kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : Di HUT MKGR, Airlangga Sebut Golkar Sulsel Jadi Contoh Indonesia Timur

“Tahun ini merupakan periode akhir kepengursan kami di Sulsel. Namun ini sangat berkesan besar bagi kami bahwa rapat pimpinan yang kita laksanakan hari ini terasa istimewa berkat bapak Wali Kota Parepare Taufan Pawe,” katanya.

Sementara Ketua Pengurus PPI Jeneponto, Sudirman Sappara mengagumi sosok Taufan Pawe (TP). Baginya, TP merupakan aset Sulsel dalam kepemimpinan. Hal itu terlihat dari konsep seorang TP dalam mengelola pemerintahan untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya menyimak betul apa yang disampaikan beliau (TP) dan apa yang terjadi di Kota Parepare saat ini. Beliau ini sudah menjadi tokoh bangsa bagi saya. Karena beliau memiliki konsep yang matang dalam bernegara yang baik,” katanya.

Baca Juga : Ormas MKGR Sulsel Bertabur Bintang, Adies Kadir Salut Kepemimpinan TP

Dirinya berharap, Taufan Pawe terus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan, Sudirman meminta TP untuk tidak berhenti di Kota Parepare. Ia berharap, masyarakat Sulsel bisa merakasan kepemimpinan seorang Taufan Pawe.

“Beliau ini luar biasa, wali kota Parepare saja tidak cukup. Kita doakan beliau sehat dan dan panjang umur agar bapak Taufan Pawe bisa menjadi pemimpin bangsa atau meningkat lagi dari wali kota,” harapnya.

Ketua Pengurus PPI Wajo, Andi Dadi menambahakan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe merupakan pemimpin yang selalu mendukung kegiatan positif kepemudaan. Dirinya berharap, para pemimpin bisa meniru konsep TP dalam memberikan wadah kepemudaan.

Baca Juga : Taufan Pawe Ingin Jadikan Ormas MKGR Wadah Pendidikan Politik di Sulsel

“Kita mengapresiasi bapak Taufan Pawe yang selalu medukung kepemudaan. Kita harap pemimpin Sulsel kedepannya bisa kaya Pak TP. Begitupun daerah lainnya di Sulsel,” pungkasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998