0%
logo header
Senin, 21 November 2022 10:19

Porprov Sultra 2022: Atlet Pencak Silat Muna Target Juara Umum

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, saat melepas para atlet menuju Porprov di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Minggu (20/11/2022). (Foto: Rustam / Republiknews.co.id)
Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, saat melepas para atlet menuju Porprov di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Minggu (20/11/2022). (Foto: Rustam / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA – Sebanyak 25 Atlet pencak silat Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Muna, yang diturunkan untuk siap berlaga di Porprov ke-XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dibuka pada 26 November mendatang.

Mereka diberangkatkan ke Kabupaten Buton dilepas langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Muna Bachrun Labuta, yang juga merupakan Ketua Komite Olahagara Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna, pada Minggu (20/11/2022) kemarin.

Bachrun dalam sambutannya menyampaikan, pemberangkatan atlet Cabor untuk kedua kalinya, setelah Cabor sepak bola. Karena itu, ia berpesan pada para atlet dalam bertanding agar menunjukan yang terbaik demi mengharumkan nama daerah.

Baca Juga : Ketua Muaythai Sultra Sebut Panitia Porprov Sultra 2022 “Lelet” Update perolehan Medali

“Kalah menang itu biasa. Namun, tunjukan yang terbaik. Jangan buat malu daerah. Silahkan bertanding untuk merebut kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Muna Fajaruddin Wunanto mengatakan, tidak meragukan kemampuan para atlet-atletnya, mereka sering mewakil Sulawesi Tenggara di event Nasional maupun Internasional.

“Juara umum menjadi target utama, kita akan persembahkan yang terbaik bagi daerah dan mengakat kembali kejayaan silat,” sebutnya.

Baca Juga : Porprov Sultra 2022, Dua Atlet Muaythai Buteng Melaju ke Final

Di tempat yang sama, Kepala Pelatih Lasmi Hengga menerangkan, jumlah atlet yang diikutkan sebanyak 25 orang akan memperebutkan 22 medali emas.

“Atlet diturunkan pada kategori tanding dan seni. Mereka akan bertanding pada 23 November,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646