0%
logo header
Senin, 08 April 2019 00:45

Tumbuhkan Sikap Kepemimpinan, Ini yang Dilakuka Himikom UMI Kepada Mahasiswa Baru

Program pengembangan dasar bagi Mahasiswa Baru yang digelar oleh Himikom UMI, di BPMPDK, Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar, Minggu (07/04/2019).
Program pengembangan dasar bagi Mahasiswa Baru yang digelar oleh Himikom UMI, di BPMPDK, Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar, Minggu (07/04/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Program Pengembangan Dasar (Propaganda) merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang bertujuan untuk mengenalkan sistem organisasi dan menumbuhkan sikap kepemimpinan dan loyalitas.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, tepatnya pada 06-07 April 2019 mengambil tema ‘Merevitalisasikan Tantangan Era Digital Dalam Lingkar Merah Biru’, bertempat di Balai Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (BPMPDK), Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar.

Ketua program studi Imu Komunikasi UMI, Dr. Hadawiah, M.Si, berharap agar warga Himikom terus bersinergi mendukung visi Prodi Ikom secara berkelanjutan, apalagi telah terlaksana ke-3 kalinya.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, saya berharap kedepannya warga Himikom terus bersinergi mendukung visi misi program studi Ilmu Komunikasi secara berkelanjutan” ujar Hadawiyah, saat memberikan sambutannya, Minggu (07/04/2019).

Peserta yang mengikuti kegiatan tersubut telah dibekali 15 materi untuk menguji pemikiran dan mengasa kemampuan mahasiswa agar memiliki leadership skill, interpersonal skill dan management skill, sesuai dengan visi ilmu komunikasi UMI merespon komunikasi digital.

Sementara itu, Ketua Himikom UMI, Andi Istamuddin berharap, untuk anggota baru himpunan 2018 supaya membekali dan mengisi kempampuan intelektualnya agar memiliki pola pikir yang lebih baik.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

Pemateri penting pada kegiatan tersebut meliputi, Abd. Majid, S.Sos.,M.Si selaku dosen yang juga sebagai Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi, Alumni, serta senior jebolan organisasi merah Biru Ilmu komunikasi UMI.

Salah seorang peserta berharap, agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut kedepannya, ia beralasan banyak hal-hal positif yang bisa di ambil dan mengubah pola pikir dalam mensinergikan akademi dan organisasi.

“Saya berterima kasih kepada panitia dengan adanya kegiatan ini, karena dapat mengubah pola pikir saya untuk mensinergikan akademik dan organisasi. Harapannya kedepan, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tetap berlanjut sehingga teman-teman bisa merasakan apa yang saya rasakan saat ini, dan mengambil banyak pelajaran di dalamnya” tutup Nur Hikmah, selaku peserta.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998