0%
logo header
Rabu, 06 April 2022 13:50

Buka Gerai Donor Darah di Sejumlah Masjid Selama Ramadhan, PMI Makassar Beri Paket Tambahan Minyak Goreng

Salah Satu Warga Memperlihatkan Botol Minyak Goreng usai Mendonorkan Darahnya di Masjid Al-Markas Kota Makassar, Selasa (05/04/2022). (Istimewa).
Salah Satu Warga Memperlihatkan Botol Minyak Goreng usai Mendonorkan Darahnya di Masjid Al-Markas Kota Makassar, Selasa (05/04/2022). (Istimewa).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Untuk menjaga ketersediaan stok darah selama Bulan Suci Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar membuka gerai donor darah disejumlah Masjid di Makassar, dan salah satunya itu di Pelataran Masjid Al-Markas.

Menariknya, bagi setiap pendonor darah yang berhasil mendonorkan darahnya akan mendapatkan paket tambahan berupa minyak goreng.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal, menyampaikan selama bulan Ramadhan ini pihaknya menargetkan 1000 hingga 1500 kantong darah berhasil terkumpul, itu termasuk di beberapa Gerai yang telah disiapkan di Masjid-Masjid.

Baca Juga : Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Banten Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Hal ini dilakukan PMI Makassar untuk memenuhi permintaan darah dari Rumah Sakit selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Insyah Allah kalau kita melihat antusias masyarakat di hari pertama pembukaan gerai donor darah ini, kami optimis bisa memenuhi permintaan darah selama bulan suci ramadhan ini,” kata Syamsu Rizal, Selasa (05/04/2022).

Untuk itu, Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk membantu sesama dengan cara berdonor darah.

Baca Juga : Bantu Pemenuhan Stok Darah, HUT Bhayangkara 76 di Soppeng Gelar Donor Darah

“Selain membantu sesama, mendonor dapat mendeteksi sejak dini munculnya penyakit, juga memperkuat mobilitas tubuh kita menjadi sehat sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (*)

Aswar (Staf PMI Kota Makassar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646