0%
logo header
Sabtu, 27 Mei 2023 23:11

Buka Pesta Rakyat Adat Lammang, Gubernur Andi Sudirman: Antusias UMKM, Geliatkan Ekonomi

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberikan sambutan saat 'Pesta Rakyat Adat Lammang' di Desa Lantang, Takalar, Jum'at (26/05/2023). (Istimewa)
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberikan sambutan saat 'Pesta Rakyat Adat Lammang' di Desa Lantang, Takalar, Jum'at (26/05/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, membuka Lantang Fest ‘Pesta Rakyat Adat Lammang’ Tahun 2023 di Desa Lantang, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Jum’at (26/05/2023).

Ia didampingi Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, menghadir kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Je’netallasa dan Pemerintah Desa Lantang.

“Alhamdulillah, bersama Pj Bupati Takalar, Bapak Setiawan Aswad membuka Lantang Fest ‘Pesta Rakyat Adat Lammang’ Tahun 2023,” kata dia.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pasangan Andalan Sehati di Parepare

Kehadiran orang nomor satu di Sulsel ini pun disambut hangat oleh masyarakat sekitar. Bahkan mereka tidak menyangka, bahwa kegiatan adat istiadat yang berlangsung setiap tahun ini dihadiri Gubernur.

Sejumlah rangkaian agenda dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 24-26 Mei 2023. Diantaranya bazar UMKM, pertunjukan seni budaya, donor darah, dan lainnya.

“Kita turut senang antusias warga dan pelaku UMKM berkontribusi dalam event ini untuk ekonomi pulih lebih cepat,” pungkasnya.

Baca Juga : PKB Sulsel Terima Pengembalian Formulir Bacagub Andi Sudirman Sulaiman

Sementara itu, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad menyampaikan, bahwa kegiatan tahun ini begitu istimewa bagi masyarakat. Karena dihadiri langsung oleh Gubernur Andi Sudirman.

“Beliau datang ke sini, tidak melalui atau tanpa perantara Bupati, tetapi beliau diundang langsung oleh Kepala Desa, masyarakat dan Karang Taruna Desa Lantang yang menginisiasi ini. Olehnya itu, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur,” bebernya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646