0%
logo header
Senin, 10 April 2023 12:47

DPRD Kotim Dorong Peningkatan PAD dan Ekonomi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Hairis Salamad. (Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Hairis Salamad. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR — Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hairis Salamad meminta agar Pemerintah Daerah lebih agresif dalam meningkatkan program Pembangunan jangka menengah, khususnya untuk pengembangan berbagai potensi yang ada di wilayah Utara Kabupaten Kotim.

Hairis Salamad menuturkan, beragam potensi yang dimiliki wilayah Utara seharusnya bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk mendorong lajunya peningkatan ekonomi masyarakat sehingga tingkat kesejahteraan warga di daerah itu semakin pesat.

“Kami tentunya mendorong pemerintah daerah kita agar lebih cepat dan agresif dalam mengembangkan berbagai potensi yang ada di daerah Utara Kotim ini, karena sejauh ini pengamatan kami potensi-potensi yang ada disana belum sepenuhnya maksimal di garap,” tutur Hairis, Senin (10/04/2023).

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

Hairis juga menekankan, wilayah Utara merupakan ladang industri dan juga sektor pertanian termasuk pertambangan yang mampu mensejahterakan masyarakat apabila benar-benar dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Sehingga kesejahteraan dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat kita, dan persoalan infrastruktur dan juga lainnya dapat maksimal dibangun karena selama ini daerah selalu kekurangan anggaran untuk itu,” pungkasnya.

Penulis : Anekaria Safari
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646