0%
logo header
Selasa, 04 April 2023 15:27

DPRD Kotim Upayakan Usulan Pembangunan SMA di Mentawa Baru Ketapang

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah. (Istimewa)
Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR — Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah terus mengupayakan pengusulan pembangunan SMA di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Selain itu, Riskon Fabiansyah juga berharap supaya ada penambahan satuan pendidikan di tingkat SMA untuk Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Riskon mengatakan, jumlah penduduk di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang tersebut kurang lebih 99 ribu.

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

“Kecamatan tersebut jumlah penduduknya terbanyak dibandingkan kecamatan lainnya di Kotim,” kata Riskon, Selasa (04/04/2023).

Maka dengan itu, kata Riskon, tentu kebutuhan fasilitas pendidikan semakin bertambah. Upaya ini telah diteruskan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Karena, ujar Riskon, pembangunan SMA merupakan kewenangan provinsi. Ia berharap pembangunan SMA di Mentawa Baru Ketapang dapat terealisasi tahun 2024.

Baca Juga : Laung Kuning Banjar DPC Kotim Gelar Pembubaran Panitia Milad Pertama

Agar warga tidak perlu jauh lagi apabila ingin melanjutkan ke jenjang SMA. Di desa Kecamatan Mentawa Baru Ketapang belum tersedia satuan pendidikan tingkat SMA.

Sehingga anak-anak yang ada di sana apabila ingin masuk SMA harus ke Kecamatan Begendang atau Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Karena selama ini mereka ingin masuk SMA di Sampit ditolak karena di luar zonasi,” pungkasnya. (*)

Penulis : Anekaria Safari
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646