0%
logo header
Kamis, 23 Mei 2024 16:39

Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Sulselbar Kenalkan Energi Bersih Sejak Dini

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Para Srikandi PLN UID Sulselrabar berfoto bersama para siswa dan guru SD Dian Harapan seusai penyerahan cinderamata. (Istimewa)
Para Srikandi PLN UID Sulselrabar berfoto bersama para siswa dan guru SD Dian Harapan seusai penyerahan cinderamata. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) melaksanakan program bertajuk “Srikandi PLN Goes to School”. Program yang diselenggarakan Sekolah Dasar Dian Harapan, pada Selasa (21/05/2024) tersebut bertujuan untuk mengenalkan energi listrik dan manfaat Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 115 siswa-siswi kelas dua dan tiga, Srikandi PLN UID Sulselrabar menyampaikan presentasi interaktif tentang asal-usul listrik, cara kerja listrik, manfaat, serta bahayanya. Tidak hanya itu, Srikandi juga memperkenalkan energi bersih yang bermafaat bagi generasi masa depan.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan pentingnya memperkenalkan listrik dan wawasan mengenai manfaat energi bersih bagi masa depan. Andy berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru, serta menanamkan kesadaran sejak dini tentang betapa pentingnya listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

“Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Srikandi Goes To School yang dilakukan oleh Srikandi PLN UID Sulselrabar. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru tentang kelistrikan kepada generasi muda, terutama tujuan dari program _Net Zero Emission_ di tahun 2060 untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Andy.

Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Dhini Fakhdiana yang turut membawakan materi pada saat kegiatan berlangsung, menyatakan bahwa program ”Srikandi Goes To School” merupakan bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang energi listrik dan bagaimana PLN sangat peduli terhadap kelangsungan lingkungan hidup dengan penggunaan EBT.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari Srikandi untuk ikut andil membagikan pengetahuan kepada generasi penerus dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Dhini.

Baca Juga : 3928 KK di Kecamatan Mappak dan Simbuang Tana Toraja Akhirnya Nikmati Listrik PLN 24 Jam

”Kami sangat senang menyaksikan antusiasme para siswa siswi SD Dian Harapan dalam menyimak materi tentang energi listrik di PLN, proses bisnisnya, serta penggunaan listrik yang aman, dan bijak,” tambahnya.

_Curriculum Coordinator Teacher Trainee_ Sekolah Dian Harapan, Widuri Arumjati, mengapresiasi program Srikandi PLN yang bisa terjun langsung untuk berbagi pengetahuan tentang energi listrik kepada anak-anak SD.

”Kami sangat bersyukur dengan program Srikandi PLN Goes To School yang berbagi pengetahuan tentang listrik, bagaimana anak-anak harus memelihara, dan menggunakan energi dengan tepat guna. Tak lupa juga menyampaikan tentang bahayanya. Sukses terus, Srikandi PLN,” ujarnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646