0%
logo header
Selasa, 16 Mei 2023 15:08

Ketua DPRD Kotim Harap Pilkades Serentak Berjalan Lancar

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie Anderson, saat mengikuti launching Pilkades serentak di Rujab Bupati Kotim. (Istimewa)
Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie Anderson, saat mengikuti launching Pilkades serentak di Rujab Bupati Kotim. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Sebanyak 77 desa saat ini memiliki agenda besar yaitu pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilakukan secara serentak pada 23 September 2023.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson berharap pelaksanaan Pilkades serentak tersebut bisa berjalan lancar dan aman.

“Kami sudah sama-sama mendengar Pilkades tetap dilaksanakan. Kami dari DPRD Kotim siap mendukung pelaksanaanya,” kata Rinie Anderson, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

Rinie mengatakan, tahapan Pilkades telah dikoordinasikan oleh Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa selaku penyelenggara dengan KPU Kotim agar tidak mengganggu tahapan pemilu 2024.

“Pemerintah kabupaten Kotim memutuskan tetap melaksanakan Pilkades serentak karena masa jabatan kepala desa itu telah habis,” kata Rinie.

“Apabila dilakukan moratorium, harus menunjuk seorang penjabat atau pengganti antar waktu (PAW) yang berstatus PNS,” kata Rinie.

Baca Juga : Laung Kuning Banjar DPC Kotim Gelar Pembubaran Panitia Milad Pertama

“Semoga pilkades ini dapat berjalan aman, lancar dan terpilihnya orang-orang nanti memang untuk membangun desa tersebut,” demikian Rinie. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646