0%
logo header
Senin, 08 Mei 2023 15:50

Ketua DPRD Kotim Nilai Terowongan Nur Mentaya Kurang Rapi

Terowongan Nurmentaya. (Istimewa)
Terowongan Nurmentaya. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson, meminta Pemerintah Daerah segera melakukan evaluasi soal Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut Sampit.

Menurut Rinie, ada beberapa perbedaan setelah pihaknya baru-baru ini mengunjungi objek wisata Terowongan Nur Mentaya tersebut.

“Kemarin kami mencoba menelusuri wisata Nur Mentaya yang memang ada catatan kami yang perlu segera dilakukan evaluasi kedepannya,” kata Rinie, Senin (08/05/2023).

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

Terutama kata Rinie, berkaitan dengan kesan kurang rapi pada siang hari, kita bisa lihat sendiri pelaku usaha UMKM kita disana kurang teratur, sehingga kesannya masih terlihat kumuh.

Rinie mengatakan, sore hingga malam hari, kesan kumuh itu dinilai hilang lantaran kalah oleh keindahan cahaya dari lampu di Nur Mentaya itu.

Seharusnya aroma kurang sedap dari sampah di lingkungan sekitar harus segera diatasi dengan membuat tempat pembuangan sampah yang layak.

Baca Juga : Laung Kuning Banjar DPC Kotim Gelar Pembubaran Panitia Milad Pertama

“Disisi lainnya kami kira perlu pembenahan berkaitan dengan lokasi dagang masyarakat kita disitu sehingga tidak terlalu dekat dengan badan jalan, artinya harus ada jarak yang layak supaya tidak terkesan kumuh,” kata Rinie.

“Kami mendorong agar setidaknya wisata kita yang ada seperti Nur Mentaya ini semakin berkembang pesat dan menjadi pilihan alternatif kedepannya baik oleh masyarakat lokal hingga nasional dan mancanegara,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646