0%
logo header
Kamis, 31 Agustus 2023 23:50

Kunker Pengawasan APBD Sulsel, Edward Horas Temui Warga Kecamatan Ujung Pandang

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas melakukan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Kamis (31/8/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas melakukan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Kamis (31/8/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menemui warga di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, pada Kamis (31/8/2023). Ia melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut menggelar pertemuan dengan warga di RM Golden Suki, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Edward Horas menyempatkan diri berdialog dengan warga.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan ini. Agenda tersebut katanya, baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

“Agenda ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya telah diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023,” kata Edward Horas.

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, pengawasan pelaksanaan APBD mutlak dilakukan. Tujuannya, guna mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap pembangunan yang menggunakan dana APBD.

Edward Horas ingin memastikan setiap pelaksanaan APBD Sulsel di daerah pemilihannya tepat sasaran. Sebab secara langsung, katanya, hal ini akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat yang diwakilinya.

Baca Juga : Bahas Penyelenggaraan Jamsostek, Pansus DPRD Sulsel Kunker ke Sulawesi Utara

“Semua dana APBD yang digunakan dalam pembangunan harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu, pengawasan pelaksanaan dana APBD tersebut sangat dibutuhkan,” demikian Edward Horas.

Selain melaksanakan pengawasan APBD, momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh Edward Horas untuk menyerap aspirasi konstituennya. Dominan dari pihak warga meminta bantuan pemberdayaan masyarakat di bidang UMKM. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646