0%
logo header
Selasa, 09 Mei 2023 15:28

Legislator Kotim Imbau Warga Terus Waspada Cuaca Ekstrim

Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur. (Istimewa)
Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur, mengimbau untuk terus waspada terhadap kondisi cuaca yang amat panas atau ekstrim yang terjadi belakangan ini.

“Kami meminta agar masyarakat di Kabupaten Kotim ini dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang cuku panas saat ini,” kata Rudianur Selasa (9/5/2023).

Rudianur mengatakan kondisi cuaca ekstrim disertai curah hujan yang cukup lebat sejak beberapa pekan terakhir ini sangat rentan.

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

Sehingga menimbulkan ancaman bahaya bagi kondisi kesehatan, karena memang sejak beberapa pekan terakhir ini kondisi cuaca sangat tidak stabil, selain cuaca panas yang luar biasa, juga curah hujannya cukup lebat dan itu sudah di prediksi oleh pihak yang berkompeten.

Politisi partai Golkar ini juga mengharapkan agar pihak perusahaan yang memiliki tenaga kerja harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan para karyawannya. Sehingga masyarakat yang bekerja tidak terdampak pada kondisi cuaca ekstrim saat ini.

“Terutama masyarakat yang saat ini mengais rejeki ikut PBS, kami harap mereka terjamin kondisi kesehatannya, pihak perusahaan juga harus memperhatikan hal tersebut, karena itu merupakan hak bagi para karyawan,” kata Rudianur.

Baca Juga : Laung Kuning Banjar DPC Kotim Gelar Pembubaran Panitia Milad Pertama

“Dengan adanya prediksi dari pihak BMKG maka diharapakan masyarakat untuk waspada, dan terus menjaga kesehatan,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646