0%
logo header
Minggu, 26 Juni 2022 21:01

Pemuda Warga Jalan Lumba-Lumba Raha Dibekuk Saat Edarkan Sabu

Pelaku MA bersama barang bukti sabu siap edar. (Istimewa)
Pelaku MA bersama barang bukti sabu siap edar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA — Lagi-lagi Kepolisian Resor (Polres) Muna melalui Personil unit Lidik SatResnarkoba melakukan penangkapan terhadap MA (17) yang bertempat tinggal di Bilang Jalan Lumba-Lumba, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

MA diciduk di depan Masjid Annur di Jalan Gatot Subroto Jumat 24 Juni 2022 sekitar jam 23.30 Wita. Peran pelaku diduga sebagai kurir barang haram berupa Narkotika jenis Sabu.

Kasatres Narkoba Polres Muna Iptu Junaedi mengatakan, MA ditangkap berdasarkan laporan masyarakat.

Baca Juga : OPINI: Memperkuat Pengawasan Pemilu

“Dimana MA tertangkap tangan dengan membawa 41 sachet sabu dibungkus kantong plastik warna merah yang disimpan atau dislipkan didalam celana bagian depan,” jelas Junaedi, Sabtu (26/06/2022).

“Berdasarkan pengakuan MA, barang haram tersebut mau dijual dengan cara ditempel melalui arahan dari pemilik shabu yang saat ini masih dalam penyelidikan,” sebutnya.

Tersangka saat ini telah diamankan di Polres Muna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya bersama barang bukti yang berhasil diamankan berupa 41 sachet berisi kristal bening diduga sabu dengan berat 17,56 gram dan 1 buah HP merk Vivo warna putih.

Baca Juga : Penambangan Ilegal yang Dilakukan CV Putra Lambelu, Ketua GERADIN Muna Minta Pihak Terkait Lakukan Oprasi

Untuk diketahui pelak diduga menjadi perantara dalam jual-beli atau memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaiana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646