0%
logo header
Sabtu, 19 Maret 2022 00:56

Resmikan Pasar Rakyat Desa Wakambangura II, Samahuddin: Untuk Mendongkrak Perekonomian

Falihin
Editor : Falihin
Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE
Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH-Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, SE meresmikan Pasar Rakyat Desa Wakambangura II, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buteng, Kamis (17/03/2022).

Peresmian pasar rakyat tersebut ditandai dengan melakukan pengguntingan pita secara simbolis oleh Bupati Buteng dan disaksikan masyarakat Wakambangura II.

Dalam peresmian pasar rakyat tersebut, Samahuddin menyampaikan kepada masyarakat bahwa sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan dan setelah pasar jalan yang di bangun

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Selanjutnya orang nomor satu di Buteng ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Wakambangura II, untuk selalu memanfaatkan pasar yang telah dibangun oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya khususnya masyarakat Desa Wakambangura. Karena pasar merupakan salah satu penyokong perekonomian daerah.

Hal ini mengingat kerja keras serta jerih payah Kepala Desa bersama Camat dan Kadis Perindag dalam memperjuangkan anggaran yang ada di pusat agar tidak menjadi sia-sia.

“Ini anggaran dari APBN. Ini perjuangan siapa? Ya kepala Desa bersama masyarakat. Hari ini diresmikan dan dipakai masyarakat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

Selanjutnya Bupati Buteng juga menyampaikan di tahun ini (2022), ia telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk pekerjaan jalan di sejumlah ruas yang ada di Kecamatan Mawasangka.

“Tahun ini perbaikan jalan dari Wakambangura tembus Kancebungi. Kemudian Marobo tembus sampai diperbatasan Raha (Kabupaten Muna),” ucap Samahuddin.

“Kemudian dalam Kota Mawasangka dari jalur poros Pertamina juga akan diperbaiki. Kemudian jalan dari SDN 1 Mawasangka alan diperbaiki tembus PLN,” sambungnya.

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

Hal itu dilakukan untuk melengkapi pembangunan selama dirinya dipercaya memimpin Buteng. Padahal sebelum memimpin, kondisi jalan di Buteng sangat memprihatinkan.

“Kalau dulu mobil berjalan sambil balap kita warga selalu menutup hidung dan mulut akibat debu yang dihasilkan oleh mobil yang balap tadi, tapi sekarang sudah tidak lagi. Apalagi jalan sekarang sudah lebar dan masyarakat bisa menikmatinya,” terangnya.

Ia juga mengatakan, perekonomian Buteng akan terus dibangun dan ditata lebih baik lagi.

Baca Juga : Ikuti Jamda Sultra, Kwarcab Pramuka Buteng Utus 40 Peserta

“Jadi jangan ragu sama saya, orang yang kerja ini hanya tidak mau banyak bicara hanya banyak berpikir. Apalagi kalau nanti 2024 kalian masih inginkan saya untuk kembali menjadi Bupati maka saya akan buat lebih bagus lagi untuk Buteng. Saya ini hitam saja kulitku tapi hatiku baik untuk kemajuan daerah,” tutup Samahuddin. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646