0%
logo header
Kamis, 11 April 2024 12:17

Ribuan Tokoh Masyarakat Hadiri Open House IdulFitri Pemkab Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni saat menerima kunjungan tokoh-tokoh masyarakat di sela-sela Open House Pemkab Gowa, di Halaman Rujab Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni saat menerima kunjungan tokoh-tokoh masyarakat di sela-sela Open House Pemkab Gowa, di Halaman Rujab Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ribuan tokoh masyarakat dari perwakilan enam kecamatan, masing-masing Kecamatan Bontomarannu, Bungaya, Barombong, Parangloe, Bontonompo Selatan, dan Somba Opu hadir dalam Open House Pemerintah Kabupaten Gowa.

Ribuan masyarakat tersebut terdiri  perwakilan dari Camat, Sekretaris Camat, Tripika Kecamatan, Kepala UPTD Kecamatan, Lurah/Kepala Desa, Lingkungan/Kepala Dusun, BPD/LPM, Bendahara Desa, Kaur Keuangan Desa, RW, Tokoh Masyarakat hingga Srikandi.

Mereka pun disambut langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abd Rauf Malaganni, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania bersama sejumlah pimpinan SKPD.

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, open house ini sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, dalam membangun suatu daerah kolaborasi dan kerjasama sangat dibutuhkan khususnya dari masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali menggelar open house setelah pandemi Covid-19 yang melanda kita. Tentu ini adalah momentum untuk kita saling bersilaturahmi, berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Gowa ini lebih baik dan lebih sejahtera dimasa yang akan datang,” ungkapnya, di sela-sela Open House, di Halaman Rujab Bupati Gowa, kemarin.

Ia mengaku, tanda-tanda keberhasilan program pembangunan dapat diraih jika seluruh program yang telah direncanakan dapat dilanjutkan. Salah satunya program di bidang pendidikan yakni Program Mahasantri yang seluruh mahasiswanya berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa

Baca Juga : Bahas Penyelenggaraan Jamsostek, Pansus DPRD Sulsel Kunker ke Sulawesi Utara

“Ini merupakan program satu-satunya yang ada di Sulsel maupun di Indonesia. Bahkan telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat melalui penghargaan tertinggi PGRI yakni Dwija Praja Nugraha dari Bapak Presiden RI,” sebutnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat, Rudi mengucapkan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan agar semakin meningkatkan silaturahmi dengan pemerintah. Termasuk bisa mengetahui capaian dan program yang telah dijalankan oleh pemerintah.

“Tentu kita sangat antusias karena ini baru lagi dilaksanakan sehingga apresiasi kami bagi pemerintah karena mampu mengumpulkan seluruh masyarakat untuk open house ini,” sebutnya.

Baca Juga : IAS Jadi Bacagub Sulsel Pertama yang Kembalikan Formulir di PKB

Ia berharap, seluruh program yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar dan terus dirasakan manfaatnya. Seperti kehadiran mall pelayanan publik dan pos pelayanan publik yang membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses pelayanan.

“Untuk program alhamdulillah kita sangat mendukung seperti MPP yang sudah dibangun itu semakin mendekatkan kita jika ingin mendapatkan pelayanan karena sudah di satukan dalam satu lokasi,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646