0%
logo header
Sabtu, 27 April 2024 20:17

Siswa SD Temukan Mayat Bayi Saat Bermain di Samping Masjid Kampung Rikka Selayar

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Warga memenuhi lokasi saat polisi melakukan olah TKP penemuan mayat bayi baru lahir di Dusun Boritta, Desa Tanete, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (27/04/2024). (Istimewa)
Warga memenuhi lokasi saat polisi melakukan olah TKP penemuan mayat bayi baru lahir di Dusun Boritta, Desa Tanete, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (27/04/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Penemuan sosok bayi baru lahir dalam kondisi tak bernyawa di Dusun Boritta Desa Tanete, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/04/2024).

Penemuan mayat bayi itu berlokasi di samping Masjid Nurul Yaqin sontak menghebohkan warga Kampung Rikka.

Menurut laporan yang disampaikan Babinsa Desa Tanete kepada media mengatakan, bahwa mayat bayi ditemukan oleh 4 orang anak sekolah dasar yang sedang bermain di sekitar Masjid.

Baca Juga : Sempat Ditunda, Dokumen Bakal Pasangan Calon Bupati Kepulauan Selayar Rahman – Marowa Akhirnya Diterima KPU

“Bayi itu ditemukan anak-anak yang lagi asyik bermain, mereka mengatakan awalnya melihat bungkusan kain coklat muda dan membukanya, ternyata isinya seorang bayi. Mereka langsung melaporkan temuannya itu kepada warga,” jelas Serma Kamaruddin.

Lebih lanjut, Serma Kamaruddin mengatakan bahwa mayat bayi itu berjenis kelamin Laki-laki dan kondisinya sudah dikerumuni lalat besar di seluruh tubuhnya.

Keterangan dari salah satu warga setempat yang tidak ingin namanya dipublish membenarkan bahwa penemuan itu pada siang hari oleh anak-anak.

Baca Juga : Tunjang Kelancaran Pembangunan Sasaran TMMD 120 Selayar, Komandan SSK Cek Kesehatan Personil

Nampak bekas galian tanah yang belum selesai disamping mayat Bayi. Diperkirakan bayi itu baru dilahirkan dan akan dikuburkan orang tuanya di tanah kosong samping Masjid.

Usai Tim INAFIS Polres Kepulauan Selayar telah melakukan identifikasi langsung dibawa ke RSUD KH. Hayyung untuk di otopsi. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646