Zona Hijau Covid-19 di Soppeng, Penghasilan pedagang Kaki Lima Mulai Membaik

  • Bagikan
Suasana di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng Kabupaten Soppeng, Sabtu (09/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Dengan kerja bersama, Pandemi covid-19 mulai menurun dan angka positif covid-19 melandai di beberapa Daerah sehingga statusnya berapa pada zona hijau termasuk Kabupaten Soppeng.

Diketahui, PPKM level 3 Pandemi covid-19 beberapa bulan diterapkan dan Soppeng kembali ke zona hijau setelah berhasil menekan penyebaran covid-19.

Zona hijau merupakan upaya Pemda menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dengan melibatkan TNI/Polri dan stakeholder.

Dengan status zona hijau tentu membawa berkah kepada pengusaha Warkop, Rumah makan dan Pedagang kaki lima.

Sebut, Syarifuddin seorang pedagang kaki lima di Pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng yang hampir 2 tahun pendapatannya anjlok karena adanya dampak covid-19.

“Alhamdulillah, pendapatan kami mulai normal dan pengunjung sudah mulai ramai setelah Soppeng dinyatakan zona hijau,” tutur Syarifuddin kepada republiknews.co.id, Sabtu (09/10/2021).

Lirik tempat kumpul para pedagang kaki lima tepatnya di pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng yang menjajakan berbagai macam menu dan selain menikmati menu pengunjung dapat menikmati alunan musik secara live dan tatkala cantiknya setelah menoleh dengan mata tertuju di Taman Kalong yang merupakan ikon Bumi Latemmamala Soppeng. (Yusuf)

  • Bagikan