0%
logo header
Minggu, 06 Juni 2021 17:12

Ini Fungsi Penambahan Tinggi Jalan Lingkar Palopo

Ini Fungsi Penambahan Tinggi Jalan Lingkar Palopo

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini telah terpantau tengah melaksanakan pembangunan jalan di kawasan jalan lingkar timur, Kota Palopo.

Proyek ini menelan anggaran Rp2,8 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) yang dilaksanakan PT Laestari, di bawah konsultan pengawas CV Baja Indtim Baja Enggering selaku pihak ketiga.

Minggu 21 Maret kemarin, terlihat beberapa alat berat dan pekerja melaksanakan aktivitas seperti biasa, alat berat yang ada di lokasi ini melakukan pelebaran jalan.

Baca Juga : PUPR Palopo Anggarkan Rp11 Miliar Pembangunan Kantor DPRD

Kepala bidang (Kabid), Bina Marga, Dinas PUPR Kota Palopo, Abdul Haris mengatakan proyek pembangunan jalan lingkar timur ini ditarget tuntas 120 masa kerja yang dimulai sejak Februari 2021.

Selain dilakukan pelebaran pada sisi bahu jalan tersebut juga akan dilakukan penambahan ketinggian, hal ini bertujuan untuk menghindari genangan ketika air di laut pasang.

“Ketinggian badan jalan kita tambah. Disamping itu ada pelebaran jalan yang dilakukan, karena ada sebagian badan jalan di tempat itu belum diaspal, Saat ini prosesnya masih berjalan,” katanya. 

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646