0%
logo header
Selasa, 19 September 2023 16:44

Sepekan Jabatan Bupati dan Wabup Berakhir, ADB Jadi Calon Kuat Pj Sinjai?

Andi Darmawan Bintang saat foto bersama Andi Sudirman Sulaiman. (int)
Andi Darmawan Bintang saat foto bersama Andi Sudirman Sulaiman. (int)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa dan Andi Kartini Ottong sisa menghitung hari. Jabatan mereka akan berakhir pada 26 September 2023 atau sisa sepekan.

Rekomendasi usulan masing-masing 3 calon Penjabat (Pj) Bupati Sinjai dari DPRD Sinjai, Gubernur Sulawesi Selatan dan Kemendagri dikabarkan sementara masih berproses di Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulawesi Selatan Idham Kadir yang dikonfirmasi via telpon Selasa, (19/9/2023) terkait kabar Surat Keputusan (SK) Penjabat (Pj) Bupati Sinjai dari Kemendagri enggan memberi jawaban.

Baca Juga : Fahsul Falah Ingin Buat Festival Buah Di Sinjai

Media Republiknews.co.id yang kembali berusaha melakukan konfirmasi kepada mantan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulawesi Selatan itu terkait kabar SK Penjabat Bupati Sinjai dari Kemendagri melalui via WhatsApp lagi-lagi enggan berkomentar.

Dari sejumlah Calon Penjabat Bupati Sinjai yang diusulkan DPRD, Gubernur dan Kemendagri, nama Andi Darmawan Bintang dirumorkan jadi calon kuat untuk mengisi Penjabat Bupati Sinjai hingga penetapan Bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Sinjai 2024 mendatang.

Beberapa waktu lalu DPRD Sinjai telah mengusulkan 3 nama calon Penjabat Bupati yang akan menggantikan posisi jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. Tiga nama tersebut diantaranya:

  1. Andi Darmawan Bintang (Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sulsel
  2. Andi Jefrianto Asapa (Sekda Sinjai)
  3. Fahsul Falah (Pejabat Kemendagri)

Baca Juga : Hadiri RAT KP-RI Ikhlas Kemenag Sinjai, Fahsul Falah Minta Konsep Belanja Online Dikembangkan

Dari informasi yang dihimpun, 3 calon Penjabat Bupati Sinjai yang diusulkan Gubernur Sulsel juga tercantum nama Andi Darmawan Bintang.

Sekedar diketahui, Andi Darmawan Bintang merupakan putra mantan Bupati Sinjai periode 1971-1983 yakni Andi Bintang Makkulau. Karier cemerlang sebagai pejabat eselon II tidak diragukan lagi, ia selalu mendapatkan jabatan strategis di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan. (Asrianto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646